Untitled Document
Home Info Terkini Pesan dari Ketua Organisasi Jadwal Pertandingan Atlit Amatir Atlit Junior Golf Course Gallery Kontak
Untitled Document
INFO TERKINI

 

Komitmen+Dana+Strategi = 7 Emas



Fakta ini menggambarkan betapa kuatnya tim DKI Jakarta dalam cabang olahraga (cabor) golf PON tahun ini. Mereka mampu memborong tujuh emas, ditambah satu perak dan satu perunggu, dari tujuh nomor yang dipertandingkan. Ini pun mengejutkan pelatih, manajer, maupun ofisial tim lainnya.

“Kami cukup surprise dengan keberhasilan ini. DKI sebenarnya hanya menargetkan lima emas. Namun, ini lebih dari yang diharapkan,” ujar Ketua Pengprov PGI DKI Jakarta, Ferrial Sofyan.

Dari tujuh emas yang diraih, empat emas disumbangkan William Sjaichuddin. Pegolf yang menuntut ilmu di AS itu memang tampil prima dalam empat nomor yang diikutinya. Ia pun mencetak course record di hari ketiga dalam nomor individu.

Namun, pujian tetap disematkan kepada anggota tim DKI lainnya. Soliditas tim telah menentukan keberhasilan William, Rinaldi Adiyandono, Cahyo Aditomo, Elki Kow, Agnes Retno Sudjasmin, Juriah, dan Tatiana Jacqueline Wijaya.

“Kami berusaha membangun soliditas tim. Tidak ada individu-individu,” ujar Saibun Sitompul, ofisial tim DKI.

Ketika hubungan antarpemain solid, DKI mulai menyiapkan strategi untuk bertanding. Meski memiliki pemain bagus, tanpa didukung strategi yang tepat pun, hasilnya tidak akan baik.

“Strategi penempatan pemain juga penting. Kami berusaha menjaga pemain ketiga, karena mereka menjadi penyumbang poin yang sangat penting,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Pengprov PGI DKI Jakarta ini.

Meski demikian, jauh sebelum itu, DKI memang telah menyiapkan semuanya jauh-jauh hari. Ketika berhasil meraih kuota, DKI mulai menyiapkan pelatih dan program latihan yang jelas. “Apalagi kami didukung dana yang kuat sesuai janji ketua Pengprov DKI usai terpilih tahun lalu,” jelas Saibun. Ditambah lagi, komitmen kuat pengurus pengrov untuk mewujudkan target tim.

Pemain pun mulai disiapkan. Dua pemain ‘internasional’, William dan Tatiana yang sedang belajar di Australia, pun dipanggil. Setelah semua lengkap dan siap, tim pun melakukan latihan berkali-kali di Labersa Golf & Country Club. Hasilnya, tujuh emas mampu dibawa pulang.

Kemenangan ini sekaligus sebagai penebusan atas kegagalan DKI di PON Kaltim, setelah dipecundangi Kaltim, Bali, dan Jatim.

Untitled Document

Persatuan Golf Indonesia Pengurus Provinsi DKI Jakarta
Gedung Driving Range, Padang Golf Halim II
Jl. Skuadron Halim Perdanakusuma, Jakarta 13610 Telp/Fax : 021 80873449